"Orang boleh pandai setinggi langit tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan sejarah. menulis adalah bekerja untuk keabadian" (Pramoedya Ananta Toer)

Selasa, 29 Maret 2011

AKU ANAK KAMPUNG

Aka bukan Comrie
Yang pandai mentautkan valensi
Aku bukan Perlmutter dan Postal
Yang lihai menyusun bait menjadi sajak
Kemudian dimengerti
Aku hanya anak kampung
Yang lata pada Eropa

Aku bukan Goenawan Mohamad
Yang mampu memainkan nalar dan logika
Aku juga bukan Hj. Yayah B. Mugnisjah Lumintaintang
Yang mampu menyusun naskah jadi cerita
Aku hanya anak kampung
Tak perna tahu zaman aku berdi

Aku bukan Sapardi Djoko Damono
Yang lihai menuangkan ide
Aku bukan Rendra,
Aku bukan Sutardji
Aku bukan Danarto,
Aku bukan Budid Darma
juga bukan Pramoedya Ananta Tour
Yang mampu menuang sejarah bangsanya.
Aku tidak bisa seperti mereka
Aku anak kampung


Malang 28 Maret 2012

2 komentar:

Anonim mengatakan...

aduh kak, pede juga kalo mau xamain sama Sapardi dkk,hahaha
but nice poem^^

Mahmudi Ibnu Mas'ud mengatakan...

Hahahh.... pede juga perlu.... ya untuk memacu kita lebih semangat....