"Orang boleh pandai setinggi langit tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan sejarah. menulis adalah bekerja untuk keabadian" (Pramoedya Ananta Toer)

Jumat, 06 Januari 2012

AL-IN'AM

Di sana aku menggayuh mimpi
Menabur corak segala warna
Waktu yang kulautkan membentur karang
Ombak pecah membuih badai

Seonggok mimpi bermuara tanpa arah
Kidung fil ard memepecah gendang
Ada palu yang sempat aku tabuh
Namun bunyi tak merdu

Memang jejak tak seindah lirik puisi / lagu-lagu
Tapi aku bangga lantaran bumi yang memumi
Di sudut mimbar aku dengar kicau memamah, bersyahwat
Aku terpengkur menahan jala menohok tawa

Ya…. Hasrat bergulipat, mendayu
Fi’il-fi’il kehidupan ditarik pada kanfas
Hukum bertarian di bawah ketiak
Aku hanya geleng kepala, aku menyadar

Di bumi-mu aku sedikit menahu
Tapi tahu-ku terbatas
Namun aku tak membatasi, aku melaut lepas
Dari situs aku mendengar
Dan aku melihat, mendengar, perlahan berperoses untuk tahu

Tidak ada komentar: