"Orang boleh pandai setinggi langit tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan sejarah. menulis adalah bekerja untuk keabadian" (Pramoedya Ananta Toer)

Sabtu, 31 Desember 2011

JEJAK

Jejak perjalananku akan senantiasa hidup
Jadi tak perlu aku memanipulasi dengan madu
Kepahitan aku anggap sebagai nutrisi yang menyehatkan
Jejak itu akan berdiri sendiri dengan kisahnya masing-masing

Terkadang ada tawa dan kebahagiaan
Kebersamaan yang penuh kehangatan
Keakraban antara kawan
Diskusi yang tak pernas selesai

Semua itu akan jadi cerita terindah

Semua kegetiran yang mengguncang
Masih dalam kapasiatas yang bisa terlampaui
Aku tak merasa sendiri, karena sedih yang kualamim juga dialami oleh anak di negeri ini

Aku beruntung ....
Lanataran Tuhan memperkenankan aku mengenal dunia menegah ke atas
Dan dunia yang asing bagi adat dan kebiasaanku tempo hari

Tidak ada komentar: